Cara pasang Tweak di build.prop Android

469

Setelah saya membuat artikel 44 script tweak build.prop untuk android, ternyata masih banyak yang bingung cara memasang nya.

Nah, biar gak kentang (kepalang tanggung) maka kali ini saya akan berbagi tutorial pasang tweak build prop.

Sebelum mengikuti tutorial ini kalian diharuskan memenuhi syarat dibawah ini

Syarat-syarat memasang tweak pada build.prop

1. Android harus berstatus rooted

Jika android kalian belum ter root silakan baca dulu

Cara root android kitkat
Cara root android marsmellow
Cara root android 

2. Keberanian

Pentingnya keberanian sebelum ngoprek adalah hal wajib, karena tanpa nyali untuk ngoprek itu mustahil.

3. Do With Your Own Risk ( Lakukan Dengan Risiko Anda Sendiri )

Segala kerugian dari tindakan kalian bukanlah tanggung jawab saya, karena disini hanya berbagi tutorial dari pengalaman saya.

Untuk sekarang segitu aja syaratnya, gak tau kalo nanti sore, wkwkwk

Ok, kita lanjut ke tutorial dan pastikan kalian sudah memenuhi syarat yang saya berikan.

Tutorial memasang Tweak di build prop

1. Download aplikasi root explorer : Unduh

2. Buka root explorer dan scroll kebawah, kemudian cari folder System terus buka foldernya

3. Didalam folder system cari file bernama build.prop, lalu klik dan tahan file tersebut sampai muncul menu, kemudian klik Open in Text Editor

4. Ketika kalian klik Open in text editor maka nanti akan notifkasi, klik aja “Yes”, jika muncul notifikasi lagi dari Superuser klik “Ijinkin”

5. Kalo sudah masuk editor, nanti akan muncul text kode script. Nah, itu kalian scroll sampai mentok kebawah, pokoknya paling bawah sendiri, jika sudah di paling bawah, tekan enter 1 kali pada keyboard. Baru pastekan script tweak build.prop yang kalian miliki. 

Jika kalian belum punya kalian bisa pakai 44 script Tweak build.prop for all android

6. Kalo sudah menambahkan tweak pada build prop sekarang kalian simpan, caranya klik titik 3 di pojok kanan atas, kemudian pilih save and exit

7. Nanti akan ada notif lagi, yaitu “file original build.prop.bak has backup” itu artinya kita sukses memasang tweak pada build prop.

8. Sekarang reboot android kalian dan rasakan perbedaannya.

Untuk script tweak tidak hanya 44 script tweak saja yang bisa kalian pasang tapi semua tweak untuk buildprop bisa kalian pasangkan pada android.

Tapi tetap ingat, jangan sembarangan memasang tweak pada build prop karena bisa berakibat fatal jika kalian asal-asalan. Sama 1 lagi, jangan memasang tweak build prop dengan fungsi yang sama.

Contoh : Kalian pasang script tweak penghemat daya batrai, terus gak lama kalian tambahi script tweak hemat batrai.

Jangan, jangan seperti itu, memasang 2 script dengan 1 fungsi adalah kesalahan yang ringan tapi bisa berakibat fatal. Karena system membaca 2 script yang berbeda tapi punya fungsi yang sama, biasanya bisa memperburuk keadaan, yang tadinya mau hemat batrai malah nguras batrai karena perintah dari kedua script tersebut crash alias bertabrakan fungsinya, sama-sama ingin mendahului perintah tweak.

Kalo mau install tweak lain di buildprop diharuskan menghapus scriptnya, itu kalo fungsinya sama loh ya, kalo fungsinya beda ya silakan, tinggal nambahin script di bawah sendiri.

Source image : indraelectronicartsblog dot blogspot dot com

Terima kasih telah mengunjungi blog kajib99.com. Jika kalian menemukan link mati, tolong laporkan ke saya melalui Contact me. Boleh di COPAS, tapi Tolong sertakan Sumbernya ya gan!